Pengukuhan MUI ZONA I

muimargomulyo.or.id-Tambakrejo,||Rabu, 1 Desember 2021. Ketua Dewan MUI Kabupaten Bojonegoro KH Alamul Huda, Mengukuhkan Dewan Pemipinan MUI Zona I yang meliputi empat kecamtan yakni Margomulyo, Ngraho, Tambakrejo dan Ngambon masa khidman 2021 – 2026 yang di selenggarakan di di pendopo kecamtan Tambakrejo, Rabu (01/12/2021).

Dalam sambutannya Gus Huda, sapaan Akrab KH. Alamul Huda, Mengatakan bahwa MUI adalah rumah bersama bagi semua umat islam, oleh karenanya mari kita jaga bersama sama demi untuk kemaslahatan umat dan keberlangsungan NKRI.

“MUI adalah rumah bersama bagi semua umat islam, oleh karenanya mari kita jaga bersama sama demi untuk kemaslahatan umat dan keberlangsungan NKRI,” Kata Gus Huda.

Dalam kesempatan itu, Gus Huda Mengharapakan lebih berkembangnya lagi misi MUI di tataran tingkat kecamatan khusunya Zona I antara lain mengeratkan informasi informasi internal.

“Saya berharap MUI semakin mengeratkan informasi internal karena isi dari MUI ini adalah intelektual intelektual islam yang tidak hanya mahir dalam bidang Keislaman saja, namun juga mahir dari berbagai bidang disiplin ilmu, tentu di harapkan oleh masyarakat pemikiran pemikiran nya untuk keberlangsungan MUI kedepan dalam berkhidmah untuk umat,”Katanya.

Gus Huda juga menyampaikan 'ada juga sebagian tugas yang sangat penting untuk MUI yakni untuk selalu mewaspadai munculnya bibit bibit Radikalis, karena Zona I ini sebagai kawasan paling ujung Bojonegoro yang sangat rawan masuknya aliran aliran yang berpotensi memaparkan Radikalisme.

“'ada juga sebagian tugas yang sangat penting untuk MUI yakni untuk selalu mewaspadai munculnya bibit bibit Radikalis, karena Zona I ini sebagai kawasan paling ujung barat Bojonegoro yang sangat rawan menjadi pintu masuknya aliran aliran yang berpotensi memaparkan Radikalisme,”Katanya.

Untuk itu, Gus Huda  meminta kepada MUI untuk berperan dalam mencegah tindakan yang berpotensi akan menjadi aksi yang radikal.

“Konflik biasanya selalu di awali dengan perbedaan paham, baik paham yang bersifat ke agamaan maupun paham aliran aliran tertentu untuk itu MUI harus mengambil peran untuk mencegah aksi radikal,”ujarnya.

“Dan yang paling penting adalah peran orang tua dan keluarga keluarga karena tidak ada gunanya kita menegakan hukum secara tegak lurus namun di keluarga keluarga sendiri tidak ada pertahanan,”tutupnya.

Dalam pengukuhan Zona I ini selain di hadiri seluruh Jajaran Pengurus MUI empat kecamatan, hadir juga para Camat dari empat kecamatan serta semua jajaran Forkompimcam.


#dbc

Share:

11 komentar:

  1. Semoga dengan tetlaksananya pengukuhan MUI yang baru berlangsung bisa semakin membawa kemaslahatan umat untuk terwujudnya wilayah Bojonegoro kedepan semakin maju serta pembangunan lahir batin bisa terwujud.

    BalasHapus
  2. BAROKALLOH aamiin aamiin aamiin
    Margomulyo pokok luar biasa 💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matursuwun..
      Dan Semoga jenengan Tdk bosen Utk terus memberi support positip kpd kami MUI Margomulyo..

      Hapus
  3. Balasan
    1. Mas Denny kemarin ada absen kehadirannya, kok aku gak sempat ketemu..
      qiqiqiqiq

      Hapus
  4. Terus cegah potensi aksi radikal, bismillah MUI harus mampu menjadi tegak lurus untuk umat

    BalasHapus
    Balasan
    1. SIAP..
      Mari saling bahu-membahu demi kemaslahatan umat, bangsa dan NKRI

      Hapus

MUIM TV

Jumlah Pengunjung

Popular Posts

Label